Seorang Pejalan Kaki di Mojokerto Tewas Usai Tertabrak Motor Saat Menyeberang


Mojokerto, SadhapNews com – Seorang pejalan kaki bernama Djwari (78) tewas usai tertabrak sepeda motor di Jalan Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Mojokerto. Djuwari tewas tertabrak saat hendak menyebrang jalan.

Kecelakaan terjadi pada Minggu (26/52024) sekitar pukul 06.15 WIB. Korban tertabrak sepeda motor Yamaha Vixion dengan nopol AG 6272 EBI yang dikemudikan Agung Candra Setyawan warga Dusun Sambirejo, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Iptu Muhammad Hariyazie mengatakan, kecelakaan bermula ketika korban yang saat itu jalan kaki berada di bahu jalan sisi utara hendak menyeberang ke selatan. Secara bersamaan melaju motor Yamaha Vixio melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Jombang. Lantaran jarak terlalu dekat sepeda motor langsung menabrak penyeberang jalan itu.

“Pejalan kaki menyebrang ke arah selatan dan secara bersamaan berjalan kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion. Karena jarak antara Kendaraan sepeda motor yamaha Vixion dan pejalan kaki sudah dekat, sepeda motor Yamaha Vixion bertabrakan dengan pejalan kaki sehingga terjadilah laka lantas,” katanya, Minggu (26/5/2024).

Kejadian tersebut menyebabkan Djuwari menderita luka parah di tubuhnya. Ia pun meninggal dunia di lokasi kejadian.

Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan saksi-saksi. Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Wahidin Sudiro Husudo, Kota Mojokerto.

Harizayie menambahkan, pengendara motor mengemudi dengan kecepatan tinggi. Sehingga tak bisa mengusai laju kendaraan saat kejadian.

“Diduga karena kurang hati-hati dan lalainya pengendara motor Vixion tersebut. Pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga tidak bisa mengantisipasi arus lalu lintas yang ada didepannya dan menyebabkan terjadinya laka lantas,” pungkasnya. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url