SDN 2 Tanjunganom Peringati 10 Muharam Dangan Menyantuni Anak Yatim


Nganjuk, sadhap news – Meraih keutamaan 10 Muharam 1441 H, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tanjunganom Kabupaten Nganjuk Jatim memberikan santunan kepada siswa yatim piatu Rabu (11/9). Hal itu sesuai dengan visi sekolah yakni Terwujudnya Warga Sekolah yang Berbudi Pekerti Luhur, Unggul dalam Prestasi serta Peduli Terhadap Lingkungan.
Kepala SDN 2 tanjunganom Yudhantara, BA. didampingi Ustadz Imam Soebaweh dari Desa Sugihwaras Prabon Njanjuk menjelaskan bulan Muharam merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim piatu.
Makanya, sekolahnya menggelar acara santunan sebagai bagian dari pembelajaran dan pembentukan karakter siswa. Siswa diajarkan secara langsung untuk bersedekah, hal ini membekali mereka menjadi manusia yang peduli sesama.

Kegiatan bersedekah ini juga bisa menumbuhkan rasa saling kasih sayang. “Ketika kita memberikan kebahagiaan kepada orang lain, maka kita juga ikut bahagia,” ujarnya.
Ketua pelaksan kasek Yudhantara, santunan kali ini diberikan kepada 8 siswa yatim-piatu di ruang kelas. Diharapkan siswa termotivasi agar lebih giat belajar.
“Selain itu, mudah-mudahan penerima santunan ini juga termotivasi untuk menjadi orang yang berjiwa sosial tinggi,” katanya.
Siswa penerima santunan merasa senang mendapat santunan dari sekolah. “Santunan ini bermanfaat untuk keperluan pendidikan dan yang lainnya,” pungkasnya. (Nyoto/tris)
Next Post Previous Post