Selama Tiga Hari, 805 Petugas KPPS di Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto Mulai Ikuti Bimtek


Mojokerto, sadhapnews.com - Sebanyak 805 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Prajurit Kulon mulai mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) di gedung PCNU Kota Mojokerto, Jumat (26/1/2024).

Bimtek tersebut dilakukan langsung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Prajurit Kulon. Bimtek sebagai persiapan menjalankan tugas di masing-masing tempat pemungutan suara pada pemilu 2024.

Peserta KPPS se-Kecamatan Prajurit Kulon ini terdiri enam Kelurahan akan mengikuti Bimtek selama 3 hari mulai 26 - 28 Januari 2024. 

Sedangkan total petugas KPPS se-Kecamatan Prajurit Kulon yang dilantik serentak, Kamis (25/1/2024) kemarin, sebanyak 805 orang. Mereka nantinya bertugas pada 3 TPS.

Ketua PPK kecamatan Prajurit Kulon, Diah Murti menjelaskan, 

bimtek ini dibagi dua sesi, sesi pertama digelar pukul 09.00 WIB untuk warga Kelurahan Blooto diikuti 133, dan sesi kedua diselenggarakan pukul 13.00 WIB untuk warga Kelurahan Prajurit Kulon diikuti 154.

"Tujuan dari acara Bimtek agar teman-teman KPPS ini paham materi dan tugasnya masing-masing, ketika ditugaskan di TPS yang ada di Kecamatan Prajurit Kulon," ucapnya.

Ia berharap para petugas KPPS dapat bertugas dengan baik sehingga pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu 14 Februari 2024 di daerah setempat berjalan lancar.

"Ya harapan kami untuk temen-temen KPPS bisa paham apa yang harus di lakukan untuk pemungutan suara Pemilu di tahun 2024," tandasnya.

Tugas KPPS antara lain memastikan seluruh warga di TPS tersebut mendapatkan undangan pencoblosan pada 14 Februari 2024, memastikan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara berlangsung aman, dan lancar.

Apalagi saat pemilu nanti, warga akan mendapatkan lima jenis surat suara untuk memilih presiden-wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.(Ar)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url