Alfa Mart di Mojokerto Kebobolan, Uang Puluhan Juta Raib


Mojokerto, sadhapnews.com - Sebuah minimarket yang berlokasi di Dusun Gemekan Desa/Kecamatan Sooko Mojokerto dibobol maling pada Kamis (15/2/2024).

Akibat pencurian tersebut, minimarket kecolongan uang tunai Rp 23,9 juta, sejumlah rokok hingga beragam kosmetik. Aksi pencurian dilakukan dengan cara menjebol tembol untuk masuk ke dalam minimarket.

Salah satu staf minimarket, Sodiq (37) mengatakan, pembobolan itu pertama kali diketahui olehnya. Saat itu dirinya mendapatkan jatah masuk shift pagi dan akan membuka minimarket tersebut pada Kamis (15/2/2024).

Ia mengetahui beberapa rak tempat barang dalam kondisi berantakan dan tembok belakang jebol. Selain itu, brankas uang di dalam gudang juga sudah dirusak.

“(Yang hilang) Rokok, uang sekitar Rp 23.900.000 , dan beberapa kosmetik, tapi masih dicek kehilangan yang lain totalnya berapa,” katanya kepada sadhapnews.com di lokasi.

Uang yang tersimpan dalam brankas raib digasak pencuri. Pihaknya menduga, pelaku memasuki minimarket dengan menjebol tembok bagian belakang karena tembok belakang jebol.

Selain menjebol tembok, maling juga mengambil digital video recorder (DVR) CCTV di sekitar lokasi kejadian. Sehingga, detik-detik pelaku beraksi tidak bisa dilihat dari rekaman CCTV.

“Tidak bisa dicek cctv karena DVR-nya diambil,” ujar Sodiq.

Atas kejadian ini dilaporkan ke pihak Polsek Sooko dan Polres Mojokerto. Menindaklanjuti laporan ini, Tim Inafis Polresta Mojokerto telan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Juni Raharjo membenarkan kasus dugaan pencurian tersebut. Ia mengatakan, saat ini masib dalam proses penyelidikan.

“Iya masih dalam penyelidikan. Ditangani Polres, tadi tim Inafis sudah turun. Kita hanya membackup,” jawabnya. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url