Jelang Lebaran, Pemkot Mojokerto Kebut Perbaikan Jalan Rusak


Kota Mojokerto, SadhapNews.com - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kota Mojokerto tengah melakukan perbaikan ruas jalan rusak di sejumlah titik Kota Mojokerto, Guna memperlancar perjalanan masyarakat umum/pengguna jalan ketika berlebaran di momentum Idul Fitri 1445 H/2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Muraji, ST., MSi mengatakan, kesiapan Pemkot Mojokerto dalam menyambut lebaran 2024, diantaranya dengan melakukan pemeliharaan terhadap jalan-jalan protokol.

“Pemeliharaan jalan dilakukan Pemkot Mojokerto sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Muraji, Senin (1/4/2024).

Masih kata Muraji, pemeliharaan terhadap sejumlah jalan protokol dilakukan agar pengguna jalan merasa nyaman saat kegiatan berlebaran. Selain itu, pemeliharaan jalan demi keselamatan pengguna supaya kondisi jalan mulus dan tidak berlobang

“Kondisi jalan yang sudah tidak mulus lagi kita lakukan perawatan dengan cara pengaspalan,” imbuhnya.

Pemeliharaan jalan dilakukan terhadap jalan-jalan protokol yang sudah rusak. “Semua jalan-jalan protokol kita pantau tingkat kerusakannya,” katanya.

Pejabat yang pernah jadi Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Pembangunan ini mentargetkan, pada H-3 lebaran pelaksanaan pemeliharaan jalan-jalan protokol sudah selesai pengerjaannya.

“Pelaksanaan pemeliharaan kita targetkan H-3 lebaran semua jalan protokol sudah dalam kondisi mulus dan tidak berlubang, sehingga pengguna jalan merasa nyaman dan aman saat melintas,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemkot Mojokerto baru saja selesai melakukan perbaikan trotoar jalan-jalan protokol dengan melakukan pavingisasi. Juga dilakukan pemasangan lampu jalan dan kursi di sepanjang trotoar jalan-jalan protokol.

Kini jalan-jalan protokol di kota Mojokerto tampak lebih indah. Bahkan di malam hari tampak lebih indah dengan sinaran lampu jalan dan lampu hias beraneka warna.

Masyarakat umum. Khususnya, pengguna jalan akan merasa nyaman saat berlebaran. Karena Jalannya mulus, serta melihat kiri kanan trotoarnya juga sudah bagus, bahkan, semakin semarak dengan pancaran sinar lampu berwarna warni. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url