Peringati "Nuzulul Qur'an" Pemkab Mojokerto Galakan Buka Puasa Bersama Ulama umaro


Mojokerto, SadhapNews.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Mojokerto memperingati Nuzulul Qur'an dan buka puasa bersama dengan Ulama Umaro di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto pada Jum'at 29/3/2024. Sore.

Hadir dalam acara ini, Bupati Mojokerto Dr Hj Ikfina Fatmawati, Sekda Teguh Gunarko, forkopinda Kabupaten Mojokerto, Direktur Rumah sakit RSUD, direktur BUMD, MUI Mojokerto, Kyi haji Maslikan dan para undangan.

Dalam sambutanya Bupati Mojokerto Dr hj Ikfina Fatmawati menyampaikan, setiap bulan Ramadan buka bersama sekaligus kita memperingati Nuzulul Qur'an ini adalah kegiatan keempat dalam tahun 2021 2022 2023 dan 2024, selama 4 tahun sampai 2024 dengan saya menjabat sebagai bupati Mojokerto seluruh tugas pemerintahan bisa berjalan dengan baik berkat dukungan dari seluruh ulama yang ada di wilayah kabupaten Mojokerto. 

Dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga melaksanakan berbagai pembangunan baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan secara fisik terhadap sarana prasarana umum yang dibutuhkan oleh masyarakat kita sampai saat ini terus berjalan dengan baik.

" Ternyata dari hasil rapat tersebut kebutuhan masyarakat yang belum kita penuhi terkait dengan infrastruktur, untuk melaksanakan pembangunan jalan hampir setiap tahun di APBD hidup maupun tipe APBD selalu kita laksanakan pembangunan jalan tapi pengajuan dari desa masih juga yang belum diselesaikan." Kata bupati. 

Masih Bupati Ikfina, Pembangunan jalan yang menjadi kemenangan Pemerintah Daerah kabupaten Mojokerto pembangunan jalan yang menjadi kewenangan provinsi Jawa Timur pembangunan jalan menjadi kemenangan pusat ada satu lagi pembangunan jalan yang menjadi kewenangan dari pemerintah desa dan kabupaten Mojokerto melaksanakan dua pembangunan dari APBD kabupaten Mojokerto," yaitu pembangunan jalan yang menjadi kemenangan Pemerintah Daerah kabupaten Mojokerto dan pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah desa karena pemerintah desa kemampuan anggarannya tidak besar maka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas saran properti yang aman yang tidak membahayakan masyarakat maka kemudian Pemerintah Daerah kabupaten Mojokerto men-support dari APBD kabupaten Mojokerto yang kemudian diberikan kepada desa dalam bentuk BKD. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, selama kami menjabat kemarin kita sudah membangun dua gedung 4 lantai 1 untuk poliklinik terpadu 1 untuk IGD terpadu dan menghabiskan anggaran 93 miliar ditambah penghubung dua gedung tersebut yang dikerjakan di tahun 2024, sehingga masyarakat kalau berobat semuanya bisa dilayani dengan baik nyaman rumah sakitnya bersih tidak terkesan sebagai tempat orang sakit.

" Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat di bidang kesehatan masih menyisakan PR karena Rumah sakit RA Basuni masih belum standar tempat yang kita akan berikan kepada masyarakat, sehingga mohon doa restunya tentu setelah pembangunan selesai maka fokus kita adalah membangun RSUD RA Bandung yang itu akan melayani masyarakat di 4 kecamatan di wilayah utara sungai. "Jelas Ikfina

Masih Bupati, di bidang keagamaan dalam menjabat hibah kesra pada masjid mushola TPQ pondok pesantren adalah sebesar 85,4 miliar ini menunjukkan bahwa pembangunan yang kita laksanakan kita upayakan berimbang antara pembangunan yang di bidang spiritual dengan pembangunan di bidang lainnya.

" kita tetap berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan kepada pemerintah masyarakat dengan pelayanan yang akan kita perbaiki, terakhir dan tempat penyelenengan dan bahwa semua pembangunan yang dalam sebutkan tadi hampir 100% berasal dari pendapatan asli daerah bukan dana transfer dari pusat. "Pungkas Bupati Mojokerto.(Adv/Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url