Bupati Mojokerto Berharap MUI Jadi Garda Terdepan Membangun Kabupaten Mojokerto Yang Kondusif


Mojokerto, Sadhapnews com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri kegiatan halal Bihalal sekaligus ta'aruf dewan pimpinan majelis ulama Indonesia (MUI) masa khidmat 2024 yang diselenggarakan di Gedung Nuswantara lantai 1, Kampus Universitas Islam Majapahit, Selasa (30/4) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina meminta seluruh ulama yang bergabung dalam MUI bisa menjadi garda terdepan dan mendorong partisipasi masyarakat, baik dalam pembangunan maupun Pemilukada yang akan datang.

"Selanjutnya saya meminta tolong seluruh ulama yang bergabung di Majelis Ulama Indonesia baik tingkat pengurusan kabupaten maupun tingkat pengurusan di setiap kecamatan, bisa menjadi garda terdepan untuk mendinginkan suasana tetapi tetap mendorong partisipan masyarakat dalam pembangunan maupun dalam Pemilukada sehingga seluruh agenda pemerintahan dan masyarakat bisa berjalan dengan baik dan kondusif," ujarnya.

Masih dalam momen Halal Bi Halal, Bupati Ikfina berkesempatan menyampaikan permohonan maafnya dalam rangka Idul Fitri 1445 H Kepada seluruh keluarga besar MUI Kabupaten Mojokerto.

"Karena ini momennya Halal Bi Halal Maka izinkan saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf sebesar-besarnya kepada semuanya dan saya mohon maaf kepada seluruh keluarga besar MUI kabupaten Mojokerto. Permisi dalam kita bersama-sama menjalankan tugas bersinergi berkolaborasi untuk menjaga masyarakat kabupaten Mojokerto pasti dalam diri saya dan pemerintah kabupaten Mojokerto yang kurang berkenan di hati anda semua dan untuk itu saya minta ikhlas dan ridho anda untuk memberikan maaf kepada saya dan pemerintah kabupaten Mojokerto" ujarnya.

Pada kegiatan ini Bupati Mojokerto menyampaikan terimakasih kepada MUI atas peran serta untuk menjaga masyarakat kabupaten Mojokerto.

"Saya disini bersama Forkopimda kabupaten Mojokerto bahwa MUI kabupaten Mojokerto selalu eksis dan hadir bersama-sama untuk menjaga masyarakat kabupaten Mojokerto. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas peran serta anda" ujarnya

Bupati Mojokerto juga berharap kepada kepengurusan yang baru sekaligus terkait pemberdayaan personel agar dapat meningkatkan dan menjaga eksistensi.

"Dan tentu berharap bahwa pengurusan baru ini tetapi yang lama tinggal ditambah personil saja sekaligus memperdaya personil di majelis ulama Mojokerto. Mudah mudahan semakin lengkapnya personil MUI Mojokerto dapat meningkatkan dan menjaga eksistensi" ujarnya

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan nanti pada tanggal 12 Mei mendatang akan ada pelantikan pengurus MUI Kabupaten Mojokerto Oleh MUI Provinsi Jawa timur.

"Nanti pada tanggal 12 Mei akan dilaksanakan pelantikan tetapi yang melantik MUI Provinsi Jawa Timur dan kita siapkan semua serta berjalan dengan lancar" ujarnya

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten Mojokerto, Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Kapolres Mojokerto, Danramil 0815, Para Kyai dan Nyai, Ketua MUI, Pengurus Majelis Ulama Indonesia kabupaten Mojokerto, serta seluruh pengurus MUI Kecamatan Se-kabupaten Mojokerto. (Trs).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url